Pada bulan September 2019, tim Tari Prodi PG PAUD UMSIDA berhasil meraih juara pertama di ajang kompetisi Tari Kreasi Tingkat Nasional yang dilaksanakan di dua tempat berbeda.  Kegiatan pertama diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta pada hari Minggu (22/09/2019) di acara PIMPEL (Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar). Kegiatan Kedua diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada hari Sabtu (28/09/2019) di acara Gempita 2k19.

Dalam perlombaan tersebut seluruh anggota bekerja sama untuk menciptakan tari binatang dengan nama “Tari Rajungan“, yang dibina oleh Bpk. Sugianto dari sanggar tari KDS (kreasi dancer sidoarjo). Tari Rajungan ini diciptakan khusus untuk anak usia dini dengan tujuan untuk mengenalkan binatang rajungan terhadap anak usia dini mulai dari gerakan binatang rajungan sampai kehidupan binatang rajungan. Tarian ini bersifat riang sesuai dengan karakter anak usia dini. Dengan ini kamipun berusaha menampilkan tari rajungan dengan gerak dan ekspresi sesuai karakter anak usia dini.

Tim Tari terditi dari 5 mahasiswi, yaitu:

1. Vita Fatimatuz Zahroh (pgpaud semester 7)
2. Soraya Nur Fitri (pgpaud semester 7)
3. Alfun Nisa’ Ahlul Jannah(pgpaud semester 7)
4. Nahira Ayu Lestari (pgpaud semester 3)
5. Auli Rizkia Rohmah (pgpaud semester 7)

“Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, apalagi benar-benar berproses dari nol, kami juga sama sekali bukan orang yang berlatar belakang seorang penari. Namun berkah dari niat dan tekad inilah kami akhirnya bisa mengharumkan nama baik Pg-Paud Umsida. Niat yang baik pasti akan membuahkan hasil yang baik pula, asal kita mau ikhtiar, do’a, dan bersabar. Kami ucapkan terimakasih kepada UMSIDA, Ka.prodi PGPAUD ibu Choirun Nisak Aulina, M.Pd, Pembimbing tari Bpk. Sugianto, serta seluruh tim yang mendukung dan membantu kami dalam event ini.”  (ungkap Vita)

Gambar 1. Aksi Tim Tari PG PAUD saat di UM Surakarta

 

Gambar 2. Tim Tari PG PAUD Umsida bersama Pembina (Bpk Sugianto) di Event Gempita 2k19

Selamat buat tim dan seluruh pihak yang terlibat. Semoga kedepannya Prodi PG PAUD Umsida menjadi semakin maju dan menciptakan generasi pendidik yang berprestasi, unggul, profesional. (fm)

 

 

 

 

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *