Caption aligned here

Blog Full Right Sidebar With Frame

APE
paud.umsida.ac.id — Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menunjukkan kreativitasnya dalam kegiatan praktik Alat Permainan Edukatif (APE) yang berlangsung penuh antusias. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis 19/06/2025 pukul 16.00 WIB, bertempat di ruang Audio Visual lantai 3. Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Sebanyak 14 mahasiswa mengikuti praktik ini dan dibagi menjadi lima kelompok. Setiap kelompok...
Read More
PAUD
paud.umsida.ac.id — Pada hari Senin (16/06/2025), seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) khususnya yang semester 4 mengikuti kegiatan praktik mata kuliah Pengembangan Pembelajaran Matematika untuk Anak Usia Dini. Kegiatan ini menjadi ajang unjuk kreativitas mahasiswa dalam merancang dan mempresentasikan media pembelajaran yang menyenangkan dan edukatif untuk anak usia dini. Fokus kegiatan kali ini adalah...
Read More
bermain peran
paud.umsida.ac.id — Penelitian yang dilakukan oleh Agus Salim MPd yang merupakan dosen Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), bersama rekan peneliti Eni Wahyuni ini mengkaji penerapan metode bermain peran untuk meningkatkan percaya diri pada anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 25 Wage. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi masalah rendahnya tingkat percaya diri pada sebagian besar anak kelompok B di sekolah tersebut, yang tercatat...
Read More
Desain E-Learning
paud.umsida.ac.id — Penelitian yang dilakukan oleh Arifin Mado, dosen Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Prodi PG PAUD) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), bersama rekannya, bertujuan untuk mengembangkan dan menguji penerapan desain e-learning konstruktif dalam meningkatkan hasil belajar pada pendidikan olahraga anak usia dini. Melalui pendekatan Research and Development (R&D) dengan menggunakan kerangka ADDIE, desain e-learning konstruktif ini diimplementasikan di lingkungan pembelajaran siswa...
Read More
flipped classroom
paud.umsida.ac.id – Bagaimana menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan tetap relevan dengan kemajuan teknologi? Inilah pertanyaan utama yang dijawab melalui penelitian Dr Ida Rindaningsih MPd, dosen Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Dalam risetnya, ia merancang sebuah desain lingkungan belajar berbasis flipped classroom yang menyenangkan dan terbukti layak diterapkan di Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk merespons tuntutan abad ke-21 yang mengharuskan pendidik beradaptasi dengan...
Read More
1 2 3 4 5 19