paud.umsida.ac.id – Kemampuan mengenal lambang bilangan merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan kognitif anak usia dini yang harus distimulasi sejak dini. Namun, hasil observasi awal di TK DWP Kepadangan II, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, menunjukkan bahwa sebagian besar anak usia 4–5 tahun masih mengalami kesulitan...Read More
paud.umsida.ac.id – Pada Jumat, 25 April 2025, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan kegiatan sarasehan dan studi banding bersama Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri. Kegiatan...Read More
paud.umsida.ac.id – Permasalahan kompleks dalam pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendorong lahirnya sebuah riset inovatif dari Dr Ida Rindaningsih, M.Pd, dosen Program Studi PGPAUD, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Melalui riset berjudul Pengembangan Model Manajemen Strategik Berbasis BCCT pada...Read More
fpip.umsida.ac.id – Di era modern yang semakin dinamis dan penuh tantangan, anak-anak memerlukan pendekatan yang inovatif dalam mengembangkan potensi mereka. Agar dapat siap menghadapi tantangan global, memanfaatkan teknologi yang terus berkembang, serta mengembangkan keterampilan yang relevan untuk masa depan, peran orang tua, guru, dan pendidik sangat...Read More
paud.umsida.ac.id – Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali menjadi pusat perhatian dengan kunjungan benchmarking yang dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Narotama pada 17 Maret 2025. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan...Read More