PG PAUD Umsida Lakukan Sosialisasi Untuk Guru PAUD

Paud.umsida.ac.id – Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) lakukan Orientasi Kepemimpinan (Orpin) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Sidoarjo, di Aula Mas Masyur GKB 2 Kampus 1 Umsida, Selasa (30/07/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP), Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Ketua Himpaudi dari Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pamekasan, jajaran anggota Himpaudi 18 Kecamatan di Sidoarjo, dan kurang lebih dihadiri oleh 350 peserta.

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan para pemangku kebijakan, dan dilanjut dengan beberapa pembahasan penting bagi para guru Anak Usia Dini (AUD) di wilayah Sidoarjo

Baca juga: PG PAUD UMSIDA SLEPET JUARA 1 LOMBA TARI SE PTMA

Sosialisasi RPL dan Promosi Prodi PG PAUD

Salah satu agenda utama dari acara ini adalah Umsida melakukan sosialisasi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang ditujukan bagi para guru yang pendidikannya masih belum linier.

Bukan hanya itu saja, tetapi juga sebagai wadah untuk mempromosikan Program Studi ini bahwa sudah terakreditasi unggul, dan prodi S2 Umsida yang berfokus pada pengembangan profesionalitas tenaga pendidik.

Sebagai organisasi yang menaungi para guru tentu mendapatkan perhatian khusus dari acara ini dan telah menjadi pilar yang sangat penting dalam dunia pendidikan tersebut.

Dengan terus berupaya mengembangkan teknologi dan ilmu pengetahuan untuk mencerdaskan generasi emas Indonesia 2025.

Komitmen untuk Wujudkan Indonesia Emas

Dalam sambutannya ketua Himpaudi Jawa Timur Galih Waskito, menegaskan bahwa guru menjadi penggerak yang sangat penting bagi dunia Sekolah.  Tidak hanya itu beliau juga mengajak semua yang hadir untuk sama-sama berjuang demi mencerdaskan anak bangsa.

“Guru menjadi fondasi yang sangat penting bagi dunia AUD. Untuk itu teruslah berjuang demi mencerdaskan anak bangsa,”.

Dekan FPIP Umsida Dr Septi Budi Sartika juga menyatakan bahwa dengan adanya acara ini dapat menjadi langkah awal untuk melakukan kerjasama antara akademisi dan praktisi. Melalui Catur Darma Perguruan Tinggi, Umsida berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan Sekolah AUD di wilayah Sidoarjo dan Jawa Timur.

“Sinergitas antara akademisi dan praktisi harus terus beriringan untuk wujudkan Indonesia Emas, Umsida siap mengabdi untuk lembaga pendidik khususnya Anak Usia Dini sehingga menjadi lebih berkualitas di Provinsi Jawa Timur dan khususnya Kabupaten Sidoarjo,” terang Dr Septi.

Tidak hanya itu, beliau juga berharap dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat membawa pengaruh yang positif untuk dunia pendidikan anak-anak di Indonesia, khususnya tingkat TK dan yang setara demi capai Indonesia Emas.

“Dengan demikian, harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi tonggak awal kerja sama antara akademisi perguruan tinggi yakni Umsida dengan praktisi lembaga terkait melalui kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi untuk pendidikan yang lebih berkualitas,”.

Baca juga: Umsida dan Himpaudi Sidoarjo Lakukan Sosialisasi

Dengan komitmen dan upaya untuk terus meningkatkan kualitas prodi PG PAUD, kami menawarkan kepada semua pendidikan untuk terus mengembangkan keahlian mereka.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk dapatkan kualitas Pendidikan yang baik segera daftarkan dirimu di admisi.umsida.ac.id

Penulis: Septi Budi Sartika

Penyunting: Aisyah Windy